Sukses

Alasan Mengapa Anda Harus Konsumsi Kubis

Sayuran satu ini kaya akan antioksidan, vitamin B, C, dan K yang sangat bagus untuk penurunan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Kubis merupakan jenis sayuran yang biasa digunakan untuk beragam makanan seperti mi goreng atau mi rebus. Sayuran jenis ini kaya antioksidan, vitamin B, C, dan K yang rupanya bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus mengonsumsi kubis, seperti dikutip Health me Up, Jumat (21/3/2014).
Kubis mengandung senyawa seperti lupeol, sinigrin, dan Sulforaphan yang dapat mencegah terjadinya pembentukan tumor

Berat badan

Kubis mengandung banyak serat, karbohidrat sehat, dan juga rendah lemak. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, sangat pas bila mengonsumsi kubis

Tekanan darah tinggi

Kubis merupakan sumber potensial kalium yang penting dan dapat mengurangi serta mengontrol tekanan darah supaya tidak mudah meninggi.

Perawatan kulit dan rambut

Jika Anda memiliki masalah kulit kering, jerawat, kubis dapat membantu Anda mencegah itu semua. Kubis mengandung sulfur yang sangat penting dan menghasilkan keratin agar membuat rambut, kuku, dan kulit senantiasa sehat.

Diabetes

Kubis dapat meningkatkan kadar insulin. Untuk itu, kubis dipercaya dapat mengontrol diabetes. Tapi, usahakan untuk mengonsumsi kubis merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini