Sukses

Ajang Fitnes & Kesehatan Terbesar se-Indonesia Siap Digelar

Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi wadah berkumpulnya para inovator dunia fitnes atau kebugaran dalam skala internasional.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi wadah berkumpulnya para inovator dunia fitnes atau kebugaran dalam skala internasional.

Tak main-main, berbagai pameran olahraga, workshop hingga peserta fitnes terbanyak rencananya akan masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Indonesia Fitness and Health Expo (IFEX) 2014 per 30 Mei - 1 Juni 2014.

Menurut CEO Elite Group, Dina Carol, IFEX akan digelar di Balai Kartinoi, Jakarta dengan beberapa jenis program diantaranya:

- Pameran

Pameran akan mencakup produk-produk seperti sportwear (pakaian olahraga), suplemen, buku-buku kesehatan, peralatan fitnes, slimming center, fitnes center, terapi kesehatan, dance club (klub dansa), spa dan massage center, kecantikan dan lainnya. Termasuk juga produk perbankan, asuransi, otomotoif dan produk lain yang berhubungan dengan gaya hidup sehat.

- Workshop

Dalam hal ini, Country Manager-Fitness First Jakarta, Anil Chugani mengatakan, workshop akan diisi oleh personal trainer yang akan belajar dari master trainer dunia mengenai tips sekaligus motivasi.

Tidak hanya itu, Anil mengungkapkan, pakar nutrisi dan pakar terapi cedera olahraga juga akan diundang. Ada juga pembicara yang akan memberikan ilmunya dalam membangun bisnis industri olahraga dan kesehatan.

"Kita akan bangun kepedulian terkait obesitas yang dapat  membuat berbagai komplikasi dengan edukasi bergerak lebih aktif supaya Indonesia lebih sehat," jelas Anil saat temu media IFEX 2014 di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

- Mass Workout

Dina mengatakan, Mass workout akan melibatkan 400 orang dengan 12 jenis alat free style dan 15 gerakan yang akan dicatat oleh MURI sebagai kegiatan olahraga bersama menggunakan alat dan peserta terbanyak.

Menanggapi event ini, Founder MarcPlus.Inc Jakarta, Hermawan Kertajaya menambahkan, adanya event fitnes dan kesehatan pertama dan terbesar di Indonesia ini, akan membuat negara ini naik kelas secara Tourism. "Indonesia akan naik kelas karena melibatkan penyelenggara se-Asia dan didukung produk menarik yang bisa meningkatkan semangat wisatawan datang ke Indonesia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.