Sukses

Rahasia Umur Panjang, Bugil Depan Cermin ?

Buku baru yang diluncurkan salah satu penulis top dalam dunia kanker, 'A Short Guide To A Long Life' oleh Dr David Agus sungguh mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah buku baru yang diluncurkan salah satu penulis top dalam dunia kanker, 'A Short Guide To A Long Life' oleh Dr David Agus sungguh mengejutkan. Dalam lamannya ia memberikan tips panjang umur.

Namun, seperti dikutip Dailymail, Senin (17/3/2014), tips panjang umurnya begitu luar biasa dan tak ada yang menyangkanya. Ingin tahu apa saja yang disarankannya guna cegah kanker? berikut ulasannya:

1. Bugil depan cermin

Perhatikan baik-baik pada diri saat bugil depan cermin, baik dari arah depan dan belakang termasuk rambut, kuku dan bagian dalam mulut Anda. Melihat bentuk keanehan tubuh sejak dini, akan memudahkan seseorang terhindar dari kanker.

2. Tidak ada scanner bandara

Sampai sejauh ini, belum ada penelitian terkait scanner di bandara. Sampai sains dapat membuktikan keselamatan seseorang, baiknya Anda juga menghindari scanner bandara.

3. Hindari penggunaan high heels

Peradangan telah dikaitkan dengan beberapa penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, Alzheimer, kanker, penyakit auto-imun, diabetes dan penuaan dipercepat.

Sepatu tidak nyaman dapat menyebabkan peradangan di kaki Anda yang dapat berdampak pada seluruh sistem di tubuh Anda. Tidak ada cara yang lebih mudah untuk mengurangi peradangan yaitu dengan memakai sepatu yang nyaman setiap hari.

4. Minum kopi atau teh

Minum kopi atau teh telah lama terbukti memberikan manfaat positif pada kesehatan kita. Meskipun para peneliti mencoba untuk menghubungkan konsumsi kafein dengan penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi, osteoporosis, dan kanker, namun penelitian demi penelitian telah membuktikan sebaliknya.

5. Makan pada saat yang tepat

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres pada tubuh Anda adalah untuk mempertahankan rutinitas 365 hari rutin dalam setahun. Jika tubuh Anda tidak diberi makan siang pada siang hari, selain merasa lapar, tubuh akan mengalami lonjakan hormon stres kortisol.

Artinya, jika Anda tidak makan saat tubuh Anda lapar, tubuh akan berusaha menyedot usaha Anda untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan ideal.

6. Melakukan vaksinasi flu

Mengimunisasi diri terhadap flu bukan hanya mencegah penyakit tapi juga menurunkan risiko obesitas, serangan jantung, stroke dan kanker.

7. Berdiri

Ada hubungan yang mendalam antara lebih banyak duduk dengan obesitas, diabetes, penyakit jantung dan kematian dini.

8. Jangan membungkuk

Terlepas dari masalah leher dan punggung, postur tubuh yang buruk juga dapat menyebabkan sakit kepala, arthritis, nyeri otot, sesak napas, gangguan pencernaan, sembelit, kekakuan sendi, kelelahan, masalah neurologis dan fungsi fisik lainnya.

9. Minum aspirin setiap hari

Banyak studi penelitian berkualitas tinggi telah mengkonfirmasi bahwa penggunaan aspirin tidak hanya secara substansial mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, tetapi bahkan bisa menangkal penyakit melalui kekuatan anti-inflamasi.

Aspirin dosis rendah setiap hari (75 miligram) bahkan telah terbukti mengurangi risiko pengembangan kanker ganas umum di paru-paru, usus besar dan prostat sekitar 46 persen. Tapi pastikan Anda membicarakan hal ini dengan dokter Anda.

10. Pilih Buah dan Sayuran yang segar

Daripada mengambil produk beku, produk yang segar akan jauh lebih baik untuk dikonsumsi.

11. Hindari vitamin

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit serius seperti kanker, dan sedikit manfaat bagi kesehatan.

Menurut peneliti, tubuh suka menciptakan radikal bebas untuk menyerang sel buruk seperti kanker. Namun jika Anda memblokir pertahanan ini dengan mengambil jumlah berlebihan vitamin, bukan tidak mungkin Anda rentan penyakit.

12. Tersenyum

Tersenyum dapat meningkatkan mood dan memicu pelepasan rasa sakit sehingga mengurangi tingkat stres yang berbahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.