Sukses

Lewis Kehilangan Kaki, Tangan, dan Bagian Wajah karena Bakteri

Seorang ayah muda berpikir ia menderita flu biasa. Namun, penyakitnya itu malah membuatnya kehilangan kaki.

Liputan6.com, London Seorang ayah muda berpikir ia menderita flu biasa. Namun, penyakitnya itu malah membuatnya kehilangan kaki, lengan, dan sejumlah bagian di wajahnya. Itu semua akibat bakteri pemakan daging.

Ia adalah Alex Lewis yang mengalami koma selama seminggu ketika mengalami infeksi darah yang mematikan organ tubuhnya. Sementara, kaki, jari, lengan, bibir, dan hidungnya menjadi hitam.

Pria berusia 34 tahun dari Stockbridge , Hampshire, itu mengatakan, sakit yang dialaminya sangat luar biasa dan tak bisa dibandingkan dengan anak tiga tahun yang menolak dekat dengannya setelah operasi.

Lewis terkena infeksi darah dari Grup streptococcus, yang mengembangkan septicemia dan toxic shock syndrome. Kondisi ini hanya terjadi satu dari 33 ribu orang yang terkena infeksi tersebut setiap tahunnya dan biasanya bisa diobati dengan antibiotik,

Lewis sudah mengalami tiga kali amputasi, tapi ia bersyukur masih hidup. Ia berencana memulai hidupnya dengan kaki blade runner. "Untuk memiliki kesempatan bisa jalan dengan anjing dan putra saya lagi di pedesaan, sesuatu yang sangat sederhana seperti itu bisa saya pakai," katanya seperti dilansir Metro, Senin (17/3/2014).

"Saya pikir Anda perlu menyadari betapa berharganya hidup ini. Kedengarannya klise tapi itu sangat benar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.