Sukses

Angelina Jolie akan Operasi Lagi untuk Cegah Kanker?

Aktris Angelina Jolie mengaku akan operasi kembali guna mencegah kanker.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebelumnya mengejutkan publik dengan melakukan prosedur pengangkatan payudara (mastektomi), aktris Angelina Jolie mengaku akan operasi kembali guna mencegah kanker.

"Masih ada operasi lain yang akan saya belum saya lakukan. Tapi saya sudah bicara dengan orang-orang hebat untuk melewati tahap berikutnya," kata istri Brad Pitt ini kepada Entertainment Weekly, ditulis Minggu (16/3/2014).

Angelina Jolie mengaku, dirinya sangat beruntung karena memiliki dokter hebat yang membantunya melalui pemulihan dengan baik dan memiliki proyek seperti Unbroken yang bisa membuat dirinya fokus, sehat, dan dapat kembali bekerja.

"Saya sangat, sangat tersentuh oleh semua dukungan dan kebaikan dari begitu banyak orang," ujar wanita yang lahir 38 tahun lalu itu.

Ibu dari enam orang anak ini memang diketahui kehilangan ibunya karena kanker ovarium dan bibinya yang terkena kanker payudara. Sebelum akhirnya bersedia mengangkat kedua payudaranya, wanita yang lahir di Los Angeles ini percaya bahwa ia tidak ingin menderita karena kanker.

"Setelah saya tahu bahwa ini adalah realitas saya, saya memutuskan untuk menjadi proaktif dan meminimalkan risiko sebanyak yang saya bisa. Saya pun telah membuat keputusan untuk memiliki mastektomi ganda pencegahan. Saya mulai dengan payudara, karena risiko saya terkena kanker payudara lebih tinggi daripada risiko saya kanker ovarium, dan operasi lainnya yang lebih kompleks," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.