Sukses

Gadis Kecil Sakit Tenggorokan 2 Bulan Gara-gara Ada Lintah

Seorang gadis berusia 7 tahun di Kota Zhaotong, Provinsi Yunnan, China, sakit tenggorokan dalam waktu lama. Ternyata penyebabnya lintah.

Liputan6.com, Beijing Minum air putih yang sudah masak memang lebih sehat. Seorang gadis berusia 7 tahun di Kota Zhaotong, Provinsi Yunnan, China, yang sering minum air langsung dari keran tak menduga ada lintah sepanjang lima sentimeter di tenggorokannya.

Gadis yang tak disebutkan namanya itu kemudian dilarikan ke rumah sakit anak di Kunming setelah kesulitan bernapas. Gadis ini sudah mengalami sakit tenggorokan lebih dari dua bulan. "Kami berpikir dia mungkin pilek," kata ibu gadis tersebut seperti dilansir Shanghaiist, Minggu (16/3/2014).

Sang ibu tak pernah berpikir penderitaan yang dialami putrinya tersebut karena lintah yang sudah tinggal lama di tenggorokannya. Dokter kemudian berusaha mengeluarkannya.

Meskipun belum jelas bagaimana lintah itu terjebak di tenggorokannya, orangtua gadis tersebut mengakui keluarganya biasa minum air langsung dari keran.

Dokter gadis itu menunjukkan, lintah tumbuh lebih besar dengan menghisap darah. Gadis itu mungkin menjadi lebih menderita dengan seiringnya waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.