Sukses

Saat Ayah Menyusui Bayinya di Depan Umum

Apa yang terjadi jika pria yang menyusui anaknya saat di depan umum. Itu semua terjadi dalam sebuah kampanye konyol `Project: BreastFeeding`

Liputan6.com, London Apa yang terjadi jika pria yang menyusui anaknya saat di depan umum. Lihatlah foto-foto ini. Beberapa pria tak mengenakan pakaian atasannya dan dengan agak canggung memeluk bayinya? Apakah para bapak baru ini menyusui bayinya di depan umum?


Semua ini dilakukan dalam kampanye konyol yang diciptakan seorang ayah Hector Cruz yang melihat istrinya berjuang menahan rasa sakit saat menyusui bayi perempuannya.

Rupanya, Cruz mulai berpikir lebih lanjut tentang perannya sebagai seorang ayah dan pada akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa jika ia bisa menyusu, ia pasti akan melakukannya.

Jadi Cruz menciptakan Project: BreastFeeding, sebuah kelompok baru yang didedikasikan untuk mendidik pria tentang pentingnya Air Susu Ibu (ASI) dan memberdayakan perempuan menyusui di depan umum tanpa rasa malu.

"Proyek ini sangat membantu memberikan pengetahuan kepada pria agar menjadi ayah dan suami yang lebih baik," kata Cruz seperti dikutip dari Parentdish, Selasa (11/3/2014).



Selama ini banyak orang berpikir menyusui bayi di depan umum itu salah, bahkan menjijikkan dan konyol.

Editor Parentdish Tamsin Kelly mengatakan, kampanye ProjectBreastfeeding ini bermaksud baik. Tapi, sia-sia dan merendahkan pria karena tak bisa menyusui. "Jadi mengapa berpura-pura..?" katanya.

"Sayangnya, mungkin masih ada wanita yang merasa gugup menyusui di depan umum, tapi saya belum pernah melihat seorang wanita tak berbusana hingga kepinggang dan duduk saat menyusui bayinya

Menurut Kelly, akan bijaksana jika pria ingin berperan dalam menyusui dengan lebih banyak menyediakan makanan secara teratur, dan meminimalisir cerewet.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini