Sukses

Lihat Perhiasan Berusia 5 Abad di Pameran Perhiasan Terbesar di Dunia

Pameran perhiasan yang terbesar di dunia akan diadakan akhir Maret ini.

Liputan6.com, Istanbul Pameran perhiasan yang terbesar di dunia akan diadakan akhir Maret ini. Istanbul Jewelry Show March adalah pameran perhiasan terbesar di Turki, dan di dunia. Acara ini akan diselenggarakan oleh UBM Rotaforte pada 20 – 23 Maret 2014 di Istanbul Exhibition Center.

Di lahan seluas enam puluh ribu meter persegi akan terdapat lebih dari 1.200 peserta pameran yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Beberapa negara yang turut berpartisipasi dalam ajang ini adalah Belgia, Italia, Jerman, Yunani, Uni Emirat Arab, Cina, Hong Kong, Jepang, India, Thailand, dan Amerika Serikat.

Dikutip melalui keterangan rilisnya yang diterima Liputan6.com, Senin (10/3), Perhiasan yang akan dipamerkan di acara ini meliputi perhiasan emas, berlian, mutiara, perak, dan lain sebagainya dari 25 negara. Dalam hal perhiasan, Turki adalah negara produsen perhiasan emas terbesar ke-3 di dunia dan pengekspor perhiasan emas terbesar ke-2 di dunia.

Namun keunikan acara ini adalah karena akan dipamerkannya kerajinan perhiasan Turki yang sudah berusia ribuan tahun. Hasil karya yang dipamerkan oleh Turki dalam pameran ini merupakan hasil perpaduan antara inspirasi dari peninggalan budaya Anatolia yang telah berusia lima ribu tahun dengan sentuhan teknologi moderen abad ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini