Sukses

Air Hangat Mampu Turunkan Berat Badan?

Menurut perawatan dan penyembuhan cara kuno, konsumsi air hangat di pagi, memiliki banyak manfaat untuk yang melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Menurut perawatan dan penyembuhan cara kuno, konsumsi air hangat di pagi hari bermanfaat bagi kesehatan. Terlebih bila dicampurkan dengan beberapa sendok madu, air hangat dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Ada juga yang mengatakan bahwa air hangat mampu menurunkan berat badan. Apa benar?

Dikutip dari laman Health Me Up, Senin (9/3/2014) meminum segelas air hangat di pagi hari memang disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan. Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Namun, sebuah studi membuktikan, hal seperti itu hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun.

Lepas dari itu semua, alasan mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.

Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat cepat kenyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini