Sukses

Cara 'Curang' Turunkan Berat Badan

Dari sekian banyak trik menurunkan berat badan, ada lho cara menarik yang sering dilakukan wanita tanpa ia sadari. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak trik menurunkan berat badan, ada lho cara menarik yang sering dilakukan wanita tanpa ia sadari. Seperti misalnya makan kue di pagi hari bisa membuat bobot tubuh turun. Kok bisa? Lebih jelasnya, berikut trik langsing yang melansir dari Fitsugar, Senin (10/3/2014):

1. Menimbang berat badan

Jika Anda merasa berat badan Anda naik dan diet yang Anda lakukan tidak berhasil, cobalah untuk mencari segala sesuatu yang berkalori rendah. Setelah itu, timbang berat badan Anda.

2. Konsumsi dessert setelah sarapan

Sebuah studi menunjukkan, orang gemuk yang kehilangan berat badan menemukan bahwa ia mengonsumsi makanan di pagi hari dalam jumlah yang lebih besar termasuk mengonsumsi makanan manis. Hal ini dilakukan untuk menekan keinginan makan banyak pada siang hari atau malam hari. 

3. Memotong kecil makanan

Sebuah studi menemukan bahwa memotong makanan menjadi bagian kecil, akan membantu mengelabui otak untuk makan lebih sedikit.

4. Latihan pagi

Studi menemukan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung memiliki kebiasaan makan dan diet yang lebih baik. Selain itu, olahraga di pagi hari juga membantu melancarkan kinerja tubuh dan proses mencerna makanan sehingga terhindar dari konstipasi atau masalah pencernaan

5. Minum air hangat

Segelas air dingin mungkin lebih menyegarkan, tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan beralihlah ke air hangat. Penelitian terbaru menemukan bahwa minum segelas air hangat sebelum makan akan membantu Anda merasa lebih kenyang lebih cepat, sehingga Anda akan makan lebih sedikit.

6. Makan banyak

Inilah trik langsing yang mungkin tampak berlawanan dengan intuisi. Faktanya, makan lebih atau lima sampai enam kali dalam satu hari dapat meningkatkan metabolisme Anda. Selain itu, makan dalam porsi kecil tapi sering ini juga akan membantu Anda untuk mendapat manfaat gizinya. Tapi ingat, yang dimaksud makan sering adalah makanan yang mengandung protein, serat, dan nutrisi lainnya. Dan bukan makanan tinggi karbohidrat atau bahan olahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.