Sukses

Loren Rhoads, Wanita si Penjelajah Makam (2)

Selama 34 tahun terakhir, Loren Rhoads telah menjelajah lebih dari seratus makam di hampir semua negara di seluruh dunia.

Liputan6.com, Florida Selama 34 tahun terakhir, Loren Rhoads telah menjelajah lebih dari seratus makam di hampir semua negara di seluruh dunia. Saat ini, Loren mengaku sedang sibuk mendokumentasikan makam bersejarah di area Pantai San Fransisco, Amerika Serikat.

 

Loren bahkan membuat buku tips mendesain makam sendiri dan makam keluarga melalui kumpulan buku fotografinya tersebut. Buku Cemetery Travels Notebook dicetak sebanyak 85 halaman yang memuat makam-makam bersejarah dan indah di Paris dan di Tokyo, serta sebuah makam di Sleepy Hollow, San Francisco.

 

Lantas, manakah makam yang menjadi favoritnya?

Loren sendiri mengaku kebingungan, terutama karena ia merasa daftar favoritnya selalu berubah setiap kali ia mengunjungi makam baru yang menarik.

 

Beberapa diantaranya yang pernah masuk daftar makam favoritnya adalah Bendle Cemetery di Michigan, Hollywood Forever di Hollywood, California yang fotonya juga menjadi sampul buku pertamanya, San MIchele di Venice, Italia.

 

Loren juga dikenal sebagai penulis dan editor buku-buku bertema horor. The haunted Mansion Project: Year Two dan Morbid Curiosity Cures The Blues menjadi dua dari beberapa buku yang telah ditulis dan dieditnya masuk dalam daftar buku yang wajib dibaca oleh para pecinta fiksi horor.

 

Saat ini, selain dikenal sebagai penjelajah makam, penulis buku dan editor, Loren juga sering diminta menjadi pembicara mengenai arsitektural dan kultur makam. Pengetahuannya itu terus diasahnya dengan menjadi anggota Association for Gravestone Studies sejak tahun 1999, dan pada musim panas 2011, ia resmi bergabung dengan Association of Graveyard Rabbits, perkumpulan bergengsi bagi para peneliti sejarah.

 

Loren kini tinggal di Florida, Amerika Serikat bersama suami dan anak perempuannya yang setia menemaninya menjelajah makam-makam di dunia. 

 

Baca Juga:

Loren Rhoads, Wanita Penjelajah Makam (1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.