Sukses

10 Alasan Tubuh Perlu Detoksifikasi Secara Teratur

Membersihkan tubuh sama pentingnya seperti mandi, berkeramas, dan sikat gigi setiap hari. Membersihkan tubuh tentu dengan detoksifikasi.

Liputan6.com, New York Membersihkan tubuh sama pentingnya seperti mandi, berkeramas, dan sikat gigi setiap hari. Membersihkan tubuh tentu dengan detoksifikasi. Ini adalah cara yang paling efektif untuk mengeluarkan racun dan kotoran dari sistem Anda.

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mendetoksifikasi tubuh yakni dengan makanan ataupun minum air  putih.Berikut sejumlah alasan agar Anda melakukan detoksifikasi tubuh secara teratur seperti dikutip Magforwomen, Senin (10/3/2014):

1. Membersihkan usus

Usus adalah organ paling vital dari tubuh Anda. Pembersihan ini akan membuang limbah dari tubuh dan racun yang dibentuk selama bertahun-tahun.

Detoksifikasi membantu organ ini berfungsi secara optimal seperti Anda perlu minum banyak air dan mengkonsumsi makanan kaya serat selama proses tersebut .

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Apakah Anda mengalami demam dan flu berulang-ulang? Merasa sembelit dan mual? Ini tanda-tanda sistem kekebalan tubuh yang menurun. Mulai hari ini lakukan detoksifikasi untuk mencegah tubuh Anda terkena penyakit. Mencegah tentu lebih baik dibanding mengobati.

3. Membantu membuat kulit bebas jerawat

Vitamin dan protein yang Anda konsumsi tentu untuk membuat tubuh dan kulit sehat. Namun, jangan lupa pentingnya air putih. Dengan detoksifikasi, ucapkan selamat tinggal dengan masalah jerawat dan kulit berminyak.

4. Menurunkan berat badan

Detoksifikasi memiliki keuntungan ganda. Anda tak hanya mencegah racun masuk ke aliran darah Anda selama penurunan berat badan tetapi juga bisa membantu mengurangi berat badan Anda.

Detoksifikasi membantu kemampuan pembakaran lemak alami tubuh. Ini cukup meningkatkan metabolisma Anda yang pada gilirannya mengurangi berat badan.

5. Mengembalikan energi

Detoksifikasi membantu Anda mengatur jam tubuh untuk menghasilkan energi yang lebih fungsional. Cobalah dan Anda akan meningkatkan energi tubuh yang lesu.

6. Memperlambat penuaan

Detoksifikasi akan membersihkan tubuh Anda dari radikal bebas dan logam berat , sehingga menerapkan rem pada penuaan dini. Ini juga mempercepat penyerapan antioksidan yang membantu melawan stres oksidatif di setiap hari.

7. Membangun gaya hidup sehat

Detoksifikasi memerlukan konsumsi segala sesuatu yang sehat. Brokoli segar, kubis, kale, bawang putih, ketumbar, zaitun, anggur, berry, semangka, pepaya dan sayuran sehat lainnya merupakan pendetoks yang baik.

Herbal dan rempah-rempah, probiotik seperti yoghurt, biji-bijian, kacang-kacangan, daging tanpa lemak dan lidah buaya hanya beberapa dari makanan sehat yang membuat hidup bebas dari racun.

8. Mempercepat penyerapan nutrisi

Detoksifikasi dapat mempercepat penyerapan nutrisi vital. Ini menghilangkan bakteri jahat dari usus besar, memfasilitasi asimilasi antioksidan, vitamin, khususnya vitamin B dan beberapa mineral.

9. Membantu jauh dari penyakit

Hidup serba cepat sehingga Anda cenderung mengabaikan kesehatan. Ada banyak unsur yang menyebabkan penyakit serius. Detoksifikasi secara teratur membantu memerangi penyakit saraf, penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kronis lainnya.

10. Membantu Anda mendapatkan kebahagiaan

Mental serta kesejahteraan fisik sangat tergantung pada tubuh yang sehat. Detoksifikasi tubuh Anda 2-3 kali dalam setahun bisa meningkatkan kesehatan pikiran dan tubuh Anda.

Jadi, jagalah pencernaan Anda, sistem saraf, kekebalan tubuh, dan hormonal yang seimbang dengan detoksifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.