Sukses

Fakta Menarik tentang Orgasme pada Pria

Berikut fakta-fakta menarik tentang orgasme pria yang harus diluruskan, seperti dikutip Health Me Up, Sabtu (8/3/2014)

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal tentang orgasme pria yang tidak diketahui semua orang. Tak sedikit anggapan yang mengatakan bahwa orgasme pada pria sama dengan ejakulasi. Selain itu, pria juga dikatakan tidak dapat merasakan multiple orgasme atau kembali orgasme setelah mencapai klimaks. Apa benar?

Berikut fakta-fakta menarik tentang orgasme pria yang harus diluruskan, seperti dikutip Health Me Up, Minggu (9/3/2014)

#1 Beda Orgasme beda pula ejakulasi

Orgasme pada pria tidak sama dengan ejakulasi, dan juga tidak dapat terjadi pada saat yang bersamaan. Orgasme merupakan sensasi yang dirasakan pria saat mencapai klimaks ketika berhubungan seksual. Barulah setelah itu, diikuti oleh ejakulasi.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya pria mampu mencapai orgasme tanpa harus mengalami ejakulasi.

#2 Multiple orgasme

Biasanya multiple orgasme kerap dialami oleh wanita. Tapi, bukan berarti pria tidak bisa mendapatkannya. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa 15 sampai 20 persen pria pernah mengalami multiple orgamse.

Bedanya, pria membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang wanita ditambah dengan usaha serta teknik stimulasi tertentu untuk bisa merasakan orgasme di sesi selanjutnya.

#3 Tergantung usia

Ternyata, usia, kondisi kesehatan fisik, serta kebugaran tubuh memiliki peran penting untuk pria agar mampu kembali orgasme untuk kedua kali.

Antara orgasme pertama dan kedua dapat berlangsung dengan waktu yang berbeda. Ada yang baru beberapa menit sudah bisa kembali orgasme, ada juga yang memerlukan waktu hingga berjam-jam.

#4 `Gspot` pria

Tak hanya wanita yang memiliki G-spot, pria pun memilikinya. Untuk memicu rangsangan seksual dengan cepat, terdapat di area prostatnya. Perlu diketahui bahwa G-spot yang pada pria berbentuk kelenjar seukuran kacang kenari, dan letaknya berada di bawah kandung kemih.

#5 Rasakan orgasme 10 sampai 15 detik

Pria rata-rata bisa merasakan orgasme selama 10 smapai 15 detik, sedangkan wanita bisa mencapai 20 detik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini