Sukses

Usia 54 Tahun, Wanita Italia Ini Baru Lahirkan Anaknya yang Pertama

Seorang wanita berusia 54 tahun dari Avellino, sebuah provinsi di wilayah selatan Italia berhasil melahirkan anak pertamanya

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berusia 54 tahun dari Avellino, sebuah provinsi di wilayah selatan Italia berhasil melahirkan anak pertamanya. Bahkan media lokal setempat menyebutkan bahwa ibu dan anaknya berada dalam keadaan sehat.

Seperti ditulis laman The Local, Jumat (7/3/2014) bayi perempuan tersebut telah lahir secara caesar di Landolfi di Rumah Sakit Solofra di Avellino, Il Mattino.

"Saya senang, meskipun usia saya menua tapi aku benar-benar menginginkan kehamilan ini, meskipun ada kekhawatiran tentang usia saya, " kata wanita yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Dalam kesempatan itu juga wanita tersebut mengucapkan terima kasih kepada tim dokter kandungan dan ginekolog yang membantu kelahirannya.

Sebelumnya, melahirkan di usia 50 tahun memang sangat jarang terjadi dan cukup berisiko bagi hidup sang ibu. Namun laporan lokal Italia menyebutkan, pada 2010 ada seorang wanita Italia, Giovanna Cardi, yang juga berhasil melahirkan seorang bayi perempuan pada usia 54 tahun.

Wanita tertua lainnya yang berhasil melahirkan adalah Dawn Brooke (59) dari Guernsey di Kepulauan Channel pada 1997. Sementara itu, wanita tertua di dunia yang telah melahirkan setelah perawatan medis adalah Rajo Devi Lohan (74) dari India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini