Sukses

Wanita Indonesia `OK` Dibanding Wanita Malaysia dan Singapura

Menurut perusahaan konsultan manajemen, layanan teknologi, serta outsourcing, Accenture mengatakan Wanita Indonesia siap hadapi perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Karir, bagi kebanyakan wanita di Indonesia sudah menjadi pilihan hidup dan menjadi hal biasa.
 
Sebuah penelitian yang dilakukan perusahaan konsultan manajemen, layanan teknologi, serta outsourcing, Accenture menyebutkan bahwa wanita Indonesia saat ini sudah siap menghadapi perubahan yang terjadi.
 
"Dari penelitian yang dilakukan, para wanita karir telah siap menyambut perubahan dan memiliki keyakinan kuat akan mampu meraih sukses dalan karir," kata Country Managing Directot Accenture Indonesia, Neneng Goenadi, ditulis Sabtu (8/3/2014).
 
Hasil penelitian yang dibuat demi merayakan Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret ini membuktikan 96 persen wanita karir di Indonesia meningkat kredibilitasnya dalam meraih kesuksesan.
 
Dibandingkan wanita Asia lainnya, wanita Indonesia siap menghadapi perubahan dan lebih berani mengajukan promosi, sebanyak 38 persen dibandingkan Malaysia 22 persen dan Singapura 16 persen.
 
Perubahan yang dimaksud tidak terbatas pada perubahan yang terjadi dalam lingkungan kerja. "Kemampuan untuk menetapkan dan meraih tujuan, serta mengembangkannya dalam berbagai tahapan kehidupan memudahkan wanita karir menekuni dan memadukan karir tanggung jawab dan juga kepentingan pribadi mereka," kata Neneng.
 
Kemampuan ini muncul seiring adanya tuntutan menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karir mereka.
 
"Sangat penting bagi perusahaan membekali pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang karir yang ada," kata Presiden Direktur PT. Vank OCBC NISP Tbk, Parwati Surjaudaja.
 
Dr. Anies Baswedan pun memiliki pendapat yang serupa, "Posisi wanita indonesia sekarang tidak lepas dari perjuangan wanita di zaman dahulu. Mereka saat ini sudah siap dengan perubahan dan berkembang secara profesiobal dalam sumber dayanya. Ini berperan dala membangun Indonesia yang lebih kuat dan kompetitif secara global," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini