Sukses

6 Kebiasaan Perempuan yang Bikin Rambut Rontok

Keindahan rambut Anda tetap saja rusak meski rajin merawatnya jika kerap terpapar faktor yang merusak. Rambut menjadi kusam dan rontok.

Liputan6.com, New Delhi Siapa yang tak ingin memiliki rambut sehat dan subur. Namun, keindahan rambut Anda tetap saja rusak meski rajin merawatnya jika kerap terpapar faktor yang merusak.  Rambut menjadi kasar, kusam, dan bahkan rontok.Para ahli memiliki daftar kebiasaan umum yang bisa menyebabkan rambut rontok seperti dikutip GeniusBeauty, Jumat (7/3/2014):1. Membungkus rambut dengan handuk setelah keramasRambut menjadi sehat jika kering dengan sendirinya di udara. Tapi, hanya sebagian orang yang melakukannya. Biarkan helaian rambut Anda sedikit basah, setelah itu sisir.2. Penanganan tak tepat pada rambut basahBanyak wanita menyadari rambut basah sangat rapih dan mudah rusak. Karena itu, Anda perlu sedikit menyentuhkan dan tak menyisirnya sama sekali.Meski aturan ini sering diberikan saat merawat rambut, tak semua orang menaatinya. Pemilik rambut keriting atau sangat kasar harus menyisirnya saat basah. Jika harus menggunakannya, pilihlah sisir tanpa bola di ujungnya atau sisi yang lebar.3. Sisir berlebihanTips terkenal agar rambut menjadi indah adalah menyisirnya 100 kali setiap hari. Namun, itu sangat berbahaya. Menyisir berlebihan bisa menyebabkan rambut putus.4. Produk penata rambut Sering menggunakan produk styling mengarahkan kepada fakta bahwa rambut menjadi sulit disisir. Selain itu, ini bisa meningkatkan kerapuhan.5. Produk untuk rambut keringMenggunakan pelurus rambut atau alat pengeriting rambut membuat rambut kering. Ini tentu membuat rambut stres, terlepas dari jenisnya.Jika Anda tak bisa tanpa meluruskan atau mengkritingkan rambut, jangan lakukan ini lebih dari sekali dalam dua hari. Cobalah pada suhu rendah atau menengah. Jika Anda menggunakan alat pengeriting rambut, jangan berlama-lama dalam satu untai.6. Gunakan ekstensi rambutMeluruskan rambut bisa menyebabkan rambut stres. Akibatnya, rambut menjadi lemah dan rapuh. Jika rambut Anda terus-menerus mengalami stres, bisa menyebabkan rambut rontok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini