Sukses

Pandji Lebih Peduli Kesehatan Sejak Punya Anak

Pandji Pragiwaksono mengakui mengalami perubahan dari segi peduli kesehatan saat dirinya menjadi seorang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran sang buah hati dalam keluarga tidak hanya membawa kebahagiaan tapi bisa juga mengubah perilaku orangtuanya. Hal ini seperti yang dialami pria multitalenta Pandji Pragiwaksono yang mengakui mengalami perubahan dari segi peduli kesehatan saat dirinya menjadi seorang ayah.

"Dulu saya termasuk yang tidak terlalu peduli tentang kesehatan. Tetapi sejak punya anak jadi semakin sadar hidup sehat itu penting," kata Pandji saat ditemui dalam acara `Peringatan 10 Tahun Berbagi Sehat Lifebuoy`, ditulis Jumat (7/3/2014).

Penyiar, penulis buku, penyanyi, presenter dan pelawak Indonesia ini mengatakan sejak saat itulah ia lebih meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam keluarganya.

"Sekarang setiap dari luar sampai rumah, saya selalu mencuci tangan dengan sabun kemudian bersih-bersih badan. Kalau dari luar itu kan membawa bakteri atau virus kita tidak tahu. Jangan sampai itu menyebar ke keluarga terutama anak-anak, tapi paling sering istri saya yang selalu  mengingatkan hidup sehat," kata Ayah dari Wadilla Dipo Wongsoyudo ini.

Pandji mengaku bukanlah orangtua yang bawel tentang kesehatan anak, menurutnya dengan mencotohkan sudah termasuk salah satu upaya membiasakan PHBS.

"Anak itu kan akan mencontoh orangtuanya. Kalau saya bukan termasuk orangtua yang bawel tetapi istri saya iya. Kalau saya berusaha untuk melakukan kebiasaan baik agar anak mencotohnya, kebaikan yang dilakukan hari ini akan berlanjut sampai seterusnya," kata Sumi dari Gamila ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.