Sukses

Cara Perempuan Hindari Pertengkaran dengan Pacar

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari perdebatan dengan pacar Anda.

Liputan6.com, New Delhi Bertengkar saat pacaran, itu biasa. Bisa jadi hal ini muncul karena tidak ada saling pengertian yang berujung menangisnya si perempuan semalaman. Tapi, jika pertengkaran menjadi hal rutin, ini bisa menyusahkan keduanya.

Jika terus-terusan bertengkar, pasti ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Bisa jadi ada beberapa masalah yang belum terselesaikan di antara Anda berdua.

Pria dan perempuan cenderung berpikir dengan cara berbeda. Perbedaan pemikiran ini yang menciptakan kesalahpahaman dan konflik.

Apabila Anda selalu bertengkar tentang hal-hal yang sepele, untuk menyelesaikannya perlu memahami dulu perbedaan cara berpikir satu sama lain.

Namun, ini bukan berarti Anda harus setuju dengan semua yang dikatakan pria. Tunjukkan empati dan kerja sama sebagai tim bisa menjadi solusi untuk masalah Anda berdua.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari perdebatan dengan pacar Anda seperti dikutip Boldsky, Kamis (6/3/2014):

1. Jangan menunggu

Kebanyakan perempuan cenderung tetap diam dengan hal-hal yang membuatnya marah. Mereka terus memendamnya sehingga omongan sepele berubah menjadi perang kata-kata.

Jadi, jangan menunggu hingga muncul masalah. Apabila Anda berdua memiliki masalah, ekspresikan itu ke pasangan Anda dengan cara tepat. Ini akan menghemat trauma mental dan frustasi di batin.

2. Pria tak bisa baca pikiran

Pria bisa jadi memiliki intuisi yang sangat buruk. Bahkan pria tak akan menyadari bahwa Anda marah karena sesuatu hal hingga Anda memberitahunya. Jadi, jangan berharap dia bisa membaca pikiran Anda. Katakan saja ketika memiliki masalah.

3. Cara mengekspresikan tanpa bertengkar

Terkadang perempuan takut mengungkapkan perasaannya di depan pasangannya. Ini yang bisa menyebabkan pertengkaran.

Kondisi ini berlaku pada perempuan yang pacarnya mudah emosi. Nada suara dan ekspresi wajah bisa membuatnya panas. Jadi bersikaplah positif dalam pendekatan masalah.

Cari solusi masalah dengan melibatkan pasangan pria. Anda harus bertanya padanya untuk mengetahui bagaimana perasaannya dan harus siap mendengarkan apa yang dia katakan.

4. Hindari ini saat berekspresi

Jangan mengeraskan suara Anda dalam keadaan apa pun. Cobalah tetap normal dan netral. Jangan mengungkit cerita lama saat seperti ini. Biarlah berlalu dan bicarakan tentang masalah yang dihadapi.

Selain itu, jangan melibatkan orang ketiga untuk menyelesaikan masalah Anda. Jangan bicara pada waktu tidur. Ini tak akan memecahkan masalah.

5. Jangan biarkan keintiman pergi

Tak peduli seberapa sering Anda bertengkar dengan pacar.  Jangan biarkan keintiman dalam hubungan itu hilang. Luangkan waktu berkualitas secara bersama-sama. Cobalah keluar untuk menonton film dan berjalan-jalan. Ini akan membuat hubungan Anda lebih kuat dan pertengkaran berhenti.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini