Sukses

Festival Unik di Provinsi Jeollanam-do Korea Selatan

Liputan6.com, Korea Selatan Provinsi Jeollanam-do yang terletak di Semenanjung Korea Selatan bagian barat biasanya menggelar festival unik setahun sekali. Kegiatan ini bahkan sudah terkenal di dunia. Festival Jindo Miracle namanya.

Ini adalah festival yang digelar berkaitan dengan fenomena alam yang hanya terjadi beberapa saat dalam setahun. Fenomena ini adalah munculnya setapak jalan di tengah laut yang akan terlihat oleh mata, yang terjadi karena adanya perbedaan pasang surut laut. Menurut laman Korea Tourism Organization (KTO), Festival ini bakal digelar pada 20 Maret - 2 April 2014.

Selain itu, selama kurun waktu 11 April - 11 Mei 2014 akan ada juga Festival Wando Sea-Weed. Para wisatawan akan dimanja dengan sajian berbagai macam makanan laut sambil menikmati pertunjukkan.

Jeollanam-do, tidak hanya terkenal dengan berbagai pagelaran festival, Provinsi ini juga memiliki julukan "Green Heritage" yang berarti warisan berupa alam/lingkungan.

Masih menurut laman KTO, Provinsi Jeollanam-do di Korea Selatan ini menjadi tren wisata lingkungan di abad 21 atas prestasi kota-kota yang berada di kawasan Provinsi Jeollanam.

Kota-kota di Provinsi Jeollanam-do yang mendapat penghargaan, antara lain;

-Kota Yeosu, dinobatkan sebagai salah satu  “Most Beautiful Bays in The World Organization".
-Kota Suncheon yang dijuluki sebagai “The Kingdom of Reed”, kerajaan alang-alang.
-Kota Damyang yang disebut kota bambu karena banyak taman bambu dengan berbagai jenis bambu dan tumbuhan terkenal.
-Kota Boseong sebagai pusat teh hijau di Korea.
-Kota Jeungdo, terkenal sebagai penghasil garam alami di Korea.
-Kota Naju, terkenal dengan perkebunan buah pirnya. Ketika musim gugur, para wisatawan dapat memetik buah pir secara langsung.

Dengan banyaknya kota tujuan wisata serta pagelaran festival, Provinsi Jeollanam-do layak menjadi tujuan alternatif wisatawan yang datang ke Korea Selatan, selain Seol, Busan, dan Jeju.

Perjalanan menuju provinsi ini sangat mudah ditempuh dalam berbagai akses, baik dari darat , laut maupun udara. 

 
Artikel Selanjutnya
Jelang F8, Pantai Losari Makassar Bersolek
Artikel Selanjutnya
Festival Alun-Alun Indonesia Siap Meriahkan Kanada