Sukses

Katakan Tidak Pada Bad Hair Day!

Mengubah warna rambut adalah hal menyenangkan. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal agar risiko bad hair day tidak menjadi nyata.

Liputan6.com, Jakarta Coba tanyakan kepada diri Anda. Hari apa yang membuat Anda kesal tiap detiknya? Hari Senin? Senin memang hari yang mengawali rutinitas selama seminggu ke depan. Namun bukankah bertemu dengan sobat kantor untuk bercerita tentang kegiatan akhir pekan Anda adalah hal yang cukup menyenangkan?

 

Jawaban yang lebih tepat untuk pertanyaan pertama adalah Bad Hair Day. Di kehidupan moderen dimana penampilan yang indah sudah menjadi norma sosial, tampil dengam rambut yang buruk adalah satu hal yang menyebalkan di tiap detiknya.

 

Masalah rambut bukan hanya tentang kesehatan rambut dan kulit kepala. Mata kaum urban akan memperhatikan bagaimana tatanan rambut ataupun warna rambut yang dimiliki seseorang. Bad hair day bukan hanya mengenai rambut yang sulit ditata.

 

Hari dimana Anda memiliki potongan rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah serta warna rambut yang salah juga termasuk sebagai bad hair day. Lebih parahnya, bad hair day yang terus berlanjut akibat kesalahan model dan warna rambut dapat menjadi bad hair month. Hati-hati!

 

Berhati-hati bukan berarti mengurungkan niat Anda untuk `bersenang-senang` dengan berbagai tampilan rambut yang bisa dicoba. Fashion ada untuk keindahan dan perwujudan keindahan mulai dari proses hingga hasil adalah sebuah hal untuk dinikmati dan bukan menjadi beban.

 

Mengubah warna rambut adalah satu hal menyenangkan yang bisa membuat tampilan keseluruhan menjadi begitu berbeda. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal agar risiko bad hair day (atau bahkan bad hair month) tidak menjadi nyata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips merawat rambut

Ditemui pada peluncuran koleksi pewarnaan terbaru dari label kecantikan rambut L’Oreal Professionnel, Selasa 4 Maret 2014 di hotel J.W. Mariott Mega Kuningan, Muthia Pratiwi selaku Brand Public Relations Manager dari Professional Product Division L’Oreal Indonesia memberikan beberapa tips yang dapat menjadi panduan untuk mendapat tampilan rambut menawan dengan pewarnaan rambut.

 

“Pada saat kita ingin mewarnai rambut, kita harus tahu seluk-beluk rambut kita dan cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan pergi ke salon dan bertanya pada penata rambut. Dengan keahlian yang dimilikinya penata rambut dapat mengetahui seluk-beluk rambut seseorang dan memberi saran terkait pewarnaan rambut bagi orang tersebut,” ucapnya tentang hal dasar yang perlu dilakukan sebelum melakukan pewarnaan rambut.

 

Sambungnya, “Dalam memberikan saran, seorang penata rambut akan mempertimbangkan berbagai hal, mulai dari bentuk wajah, warna kulit, aktivitas sehari-hari seseorang, dan juga selera pribadi dari orang tersebut.”

 

Selain menekankan pentingnya berkonsultasi dengan penata rambut, wanita yang kala itu mengenakan gaun hitam juga menyampaikan pentingnya perawatan rambut yang tidak setengah-setengah. “Sebelum mewarnai rambut, ada pre-treatment yang perlu dilakukan. Pre-treatment berguna agar kondisi rambut siap untuk diwarnai dan mencegah kerusakan rambut. Pre-treatment ini berpengaruh pada penyerapan pewarna rambut saat nanti rambut diwarnai,” jelas Muthia.

 

Tidak hanya pre-treatment, hal lain yang perlu dilakukan terkait pewarnaan rambut adalah post-treatment. Muthia menambahkan, “Setidaknya sekali dalam seminggu post-treatment dibutuhkan. Ada sampo, kondisioner, serum, dan masker rambut khusus untuk rambut yang telah diwarnai. Post-treatment berguna untuk menjaga agar warna rambut tetap berkilau, tidak kusam, dan tidak cepat pudar.”

 

Menurutnya untuk hasil yang optimal, rangkaian perawatan rambut tersebut perlu dilakukan di salon sebab dengan pengetahuan yang dimiliki para penata rambut, rambut kita dapat ditangani dengan tepat.

 

“Mewarnai rambut butuh komitmen yang penuh,” tutup Muthia mengakhiri penjelasannya dan ia pun bergegas untuk mengurus acara demo hair styling yang akan dilakukan oleh penata rambut internasional asal Jerman yang adalah pendiri salon J7 Jerman, Achim Rothenbuhler. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.