Sukses

Tak Mengira Hamil, Gaynor Melahirkan di Toilet

Gaynor Rzepka perempuan berusia 25 tahun dari Llantwit Major, Glamorgan, terpaksa melahirkan di toilet. Ia tak mengira dirinya hamil.

Liputan6.com, London Gaynor  Rzepka perempuan berusia 25 tahun dari Llantwit Major, Glamorgan, terpaksa melahirkan di toilet. Ia tak mengira dirinya hamil.

Gaynor terbangun dengan rasa sakit perut yang tajam pada 16 Februari pukul 01.00 dini hari waktu setempat.. Ia berpikir ia harus ke toilet. Namun, saat tiba di toilet ia malah melahirkan.

"Saya hanya mengejan dan ia lahir. Saya menangkapnya sebelum ia jatuh ke toilet. Saya benar-benar kaget," kata Gaynor seperti dilansir Metro, Selasa (4/3/2014).

Bayi laki-laki yang diberi nama Olly James itu memiliki berat badan 2,9 kilogram dan dalam kondisi sehat.

Saat mengetahui ia telah melahirkan, Gaynor hanya terdiam. Ia tak tahu harus berkata apa. "Saya menangis dan duduk di lantai. Ibu saya berkata, `Ini bayi` dan ayah saya mengatakan `Jangan khawatir, tetap tenang`," kata Gaynor.

Gaynor bersikeras bahwa ia tak tahu dirinya hamil. Apalagi ia terus mendapatkan menstruasi meski mengalami kenaikan berat badan.

Gaynor menambahkan, selama kehamilannya itu ia bekerja 10 jam sheari di sebuah supermarket di Cowbridge. Bahkan, Gaynor pernah ikut lari marathon pada kehamilan usia 5 bulan.

"Saya tak mengalami tanda-tanda, tak ada morning sickness, tak ada rasa sakit, tak ada mulas, tak ada sama sekali," ujarnya.

Ketika mengingat kembali, Gaynor mengatakan, satu-satunya petunjuk ia hamil adalah ia sangat senang dengan Mars Bar yang biasanya dibenci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenapa Perempuan Tak Tahu Hamil?

Menurut penelitian, fenomena kehaliran yang mengejutkan tak langka seperti yang dibayangkan. Statistik menunjukkan satu dari 600 calon ibu baru menyadari hamil sampai mereka melahirkan atau sebelumnya.

Situasi tersebut cenderung terjadi pada wanita sibuk yang tak mengharapkan hamil serta menyadari tanda-tandanya, orang yang mengalami kelebihan berat badan, dan mereka yang mendekati menopause.

Selain itu, pendarahan selama kehamilan umum terjadi. Khususnya selama beberapa bulan pertama. Ini yang membuat wanita berpikir masih menstruasi.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.