Sukses

Yoga dan Akupunktur Dipercaya Ampuh Bikin Napi Lebih Tenang

Drug Recovery Wings, metode ini mengharuskan para narapidana melakukan yoga, akupunktur, dan pijatan-pijatan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Dipercaya ampuh menghentikan kebiasaan para narapidana menggunakan obat-obatan terlarang dan minuman keras di balik jeruji besi, rumah tahanan diminta untuk melakukan perawatan dengan metode baru yaitu Drug Recovery Wings. Metode ini mengharuskan para narapidana melakukan yoga, akupunktur, dan pijatan-pijatan lainnya.

Saat ini, rumah tahanan yang berada di London, Inggris, sudah banyak yang menerapkan metode seperti ini sejak beberapa tahun lalu. Pihak penjara percaya, yoga, akupunktur, dan pijatan holistik membuat tubuh narapidana lebih bersih, karena ia mampu untuk tidak memasukan obat dan minuman-minuman alkohol.

Penjara High Down yang berada di Banstead, London Selatan, telah menawarkan terapi holistik seperti akupunktur dan lain sebagainya bagi para narapidananya, agar lebih rileks dan berpikir jernih. Pun dengan penjara Holme House, yang menyediakan teknik relaksasi dan akupunktur.

Bahkan surat kabar di sana menyebutkan bahwa beberapa rumah tahanan telah menyediakan kursi empuk, televisi, dan game konsol untuk membuat narapidana lebih santai.

Para sipir rumah tahanan melaporkan bahwa sudah banyak narapidana yang memperlihatkan sikap dan perilaku lebih baik, semenjak diterapkan metode seperti ini.

"Banyak laporan adanya penurunan dari narapidana untuk menggunakan obat-obatan dan merasa lebih mampu untuk mengendalikan diri dan menolak menggunakan obat-obatan lagi," menurut sebuah laporan dikutip dari Daily Mail, Selasa (4/3/2014)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini