Sukses

Tren Baru, Pakai Kondisioner Dulu Baru Sampo

Tren keramas terbaru Anda menggunakan kondisioner terlebih dahulu baru berkeramas.

Liputan6.com, London Biasanya seseorang akan menerapkan kondisioner usai keramas. Tapi, tren baru ini sebaliknya Anda memberikan kondisioner terlebih dahulu baru rambut dikeramas. Kini semakin banyak perempuan yang menerapkan cara terbalik, menggunakan kondisioner sebelum sampo.

Penulis XoJane, Alison Freer, bersumpah dengan menerapkan cara terbalik tersebut pada akhirnya memberikan cukup kelembaban di rambut tanpa membuat rambut berat ke bawah.

"Teknik ini sangat efektif untuk orang yang rambutnya halus," kata Desainer dari Austin, Texas, sejak ia berhasil membuat rambutnya lebih berkilau dan tebal seperti dikutip MailOnline, Minggu (2/3/2014).

Freer menjelaskan, salah satu masalah terbesar dari rambut adalah ia tak bisa sehari tanpa keramas karena kulit kepalanya berminyak sehingga mengerikan. Namun, bagian ujung rambut kering seperti tulang.

Setelah mencoba berbagai trik rambut di dunia, termasuk tak bersampo, penulis itu memutuskan mencoba membalik rutinitas berkeramas.

Ia mencoba menggunakan kondisioner pertama kalinya dan membiarkannya selama beberapa menit sambil membersihkan tubuhnya. Cara ini dipercaya bisa menghaluskan rambut yang kusut.

Lalu, ia membilas kondisioner dan sampo. "Saya sudah melakukannya selama sekitar satu minggu," tulisnya.

"Dan rambut saya terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya," katanya lagi.

Ternyata Freer bukan orang pertama yang menemukan hal itu. Seorang blogger No More Dirty Looks merekomendasikan teknik tersebut setelah ia tak sengaja menemukan produk rambutnya bercampur di kamar mandi.

"Ini memberikan hasil terbaik dari rambut saya dalam beberapa bulan," tulisnya.

Ia mengatakan, cara ideal mencuci rambut Anda adalah pertama kali gunakan minyak di kulit kepala, pijat, dan sisirlah. "Jika rambut Anda kusut, berikan sedikit minyak di tangan Anda dan sisirlah," tulisnya.

Kemudian ia menyarankan membasahi rambut Anda dan memberikan kondisioner, mencuci tubuh Anda dengan baik. Kemudian bilas kondisioner dan memberikan sampo.

Menurut TrueBeauty.com, bagaimanapun, cara membalikkan tersebut hanya berlaku pada jenis rambut tertentu. Jika rambut Anda lebih tebal dan lebih kering, situs tersebut menyebutkan kondisioner setelah sampo adalah cara terbaik.

Freer juga merekomendasikan menyaring air dari shower agar rambut menjadi lebih berkilau. Ia menemukan cara tersebut setelah berkeramas dengan air botol.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.