Sukses

Dapat `Kode` dari Suami, Ninit Yunita Jadi Gemar Lari

Suami bilang`Kamu nge-ngym, deh`? Bisa jadi itu petanda tubuh Anda sudah melar. Karena kalimat itulah, penulis Ninit Yunita jadi gemar lari.

Liputan6.com, Jakarta rnah dengar suami bilang`Kamu nge-ngym, deh`? Bisa jadi pasangan Anda itu memberi isyarat bahwa tubuh Anda sudah mulai terlihat tak indah lagi. Itulah yang dialami  penulis sekaligus blogger, Ninit Yunita. Usai mendengar kalimat itu akhirnya Ninit terjerumus ke dalam aktivitas lari.Ninit mengakui, awalnya sempat shock mendengar suaminya mengatakan hal demikian. Kejadian itu dialami penulis buku `Test Pack` ini setelah anak keduanya lahir."Pertama bingung karena pada dasarnya saya tidak pernah berolahraga. Ditambah pula disuruh nge-gym. Meski disuruh nge-gym, tetap saja tidak nge-gym juga saat itu," kata wanita berjilbab ini menceritakan `Aktivitas Fisik Membuat Tubuh Bugar dan Menarik' Bersama Pocari Sweat di Jakarta belum lama ini.Ninit yang bukan merupakan sosok penggila olahraga sempat bingung mau memilih olahraga apa. Di mata pemilik nama dunia maya `Istri Bawel` ini, olahraga di gym memerlukan waktu lama dan tidak pas untuk dirinya kala itu. Akhirnya, Ninit memilih olahraga lari."Itu pun tidak sengaja suka sama lari. Awalnya, diundang sama tetangga datang ke acara lari dari komunitas Indorunners. Setelah melihat presentasi yang diberikan, saya jadi tertarik," kata Ninit mengungkapkan.Setelah pulang dari acara itu, Ninit coba untuk lari secara pelan-pelan. Tak lama kemudian, karena ajakan dari seorang tetangga membuat wanita cantik ini mengikuti kegiatan lari 3 km."Waktu itu perlu memakan waktu lama untuk mencapai garis finish. Tapi begitu sampai, rasa bahagia menutupi semua rasa lelah saya," kata Ninit menceritakan.Semenjak saat itu, Ninit mulai getol berlari dan mengikuti kegiatan lari yang sering diadakan di Jakarta. Tak hanya itu, setelah sering lari di Car Free Day tiap Minggu, tahun lalu Ninit mengikuti kegiatan lari yang diselenggarakan di Singapura.Ninit mengakui, badannya lebih langsing dan bugar semenjak aktif berlari. Selain itu, dirinya selalu merasa senang. Dan sejak saat itu pula, Ninit menjadi sosok wanita yang lebih peka dan menghargai sebuah proses.Seperti yang diketahui, selain memberikan kesehatan untuk tubuh, olahraga juga dapat melepaskan hormon endorfin yang memberikan efek kebahagian bagi yang melakukannya."Olahraga tidak hanya mampu meningkatkan daya tahan jantung dan stamina, serta membakar lemak. Olahraga juga dapat mengurangi rasa stres, dan membuat orang lebih bahagia," kata. dr. Ermita I. Ilyas, Ms, AIFO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini