Sukses

Lintas Ekbis

Kenaikan penerimaan cukai dari Rp 36,5 triliun menjadi Rp 38 triliun berhasil melampaui target penerimaan cukai dalam APBNP. Peningkatan itu dipicu kebijakan kenaikan harga jual eceran rokok.

Penerimaan Cukai Meningkatr="#ffff00">Liputan6.com, Jakarta: Target penerimaan cukai dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2006 mengalamai kenaikan dari Rp 36,5 triliun menjadi Rp 38 triliun. Peningkatan ini didorong oleh kebijakan kenaikan harga jual eceran rokok sebesar 10 persen sejak April silam. Sebagian besar penerimaan cukai disumbangkan dari penerimaan cukai rokok dan Rp 600 miliar disumbangkan cukai di luar rokok.

Kegiatan Usaha di Yogyakarta Lumpuh Akibat Gempa

Yogyakarta: Dari survei yang dilakukan Bank Indonesia dan kalangan perguruan tinggi di Yogyakarta, disimpulkan sekitar 34 persen kegiatan usaha mengalami kerusakan atau kehilangan pasar akibat musibah gempa. Kerusakan terbesar dialami kegiatan usaha bernilai Rp 25 juta hingga Rp 100 juta dengan persentase 82 persen dari total kerusakan. Kegiatan usaha diharapkan kembali pulih dalam jangka tiga hingga enam bulan ke depan.

Bioenergi Bisa Menjadi Peluang Usaha

Jakarta: Pemanfaatan bioenergi dinilai dapat membuka lapangan kerja baru serta peluang usaha yang menjanjikan. Penegasan itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembukaan Pameran Produk Unggulan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Jakarta belum lama berselang. Presiden juga meminta pemerintah daerah menggiatkan promosi produk daerahnya. Meski 77 persen pengusaha Indonesia bergerak di usaha kecil dan menengah, nilai ekspor baru mencapai 15 persen.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.