Sukses

Ratusan Anak Keracunan Bakso Goreng

Ratusan siswa sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jabar, keracunan cilok atau bakso goreng. Polisi menyita sisa cilok yang belum terjual untuk diteliti di Badan POM setempat.

Liputan6.com, Sukabumi: Ratusan siswa dari lima sekolah dasar dan taman kanak-kanak dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pelabuhan Ratu, Jumat (17/6). Diduga, mereka keracunan cilok--sejenis bakso goreng yang dikemas seperti sate.

Pada umumnya siswa merasa mual, pusing, dan muntah-muntah seusai memakan cilok yang dijual pedagang di sekolah mereka. Pihak RSUD Pelabuhan Ratu kewalahan menangani para pasien dengan jumlah yang cukup banyak. Setelah mendapat perawatan, sejumlah siswa sudah bisa pulang. Namun, sebagian lagi tetap dirawat karena dalam kondisi masih mengkhawatirkan.

Untuk mengusut kasus keracunan ini, aparat keamanan menahan tiga orang, yakni pembuat dan pedagang cilok. Polisi juga menyita sisa cilok yang belum terjual untuk diteliti di Badan Pengawasan Obat dan Makanan setempat.(DNP/Asep Didi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.